Komedian Bopak Castello mengungkapkan perasaannya saat mengetahui Azis Gagap pamit dari program Opera Van Java (OVJ). Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Rabu (1/4/2020). Bopak menuturkan, sedih saat Azis memutuskan untuk pamit dari program televisi itu.

Ia pun mempertanyakan mengapa harus membuat pernyataan yang seakan mengundurkan diri dari dunia hiburan. Bopak tak masalah apabila Azis memilih untuk beristirahat sebentar. Atau bahkan meminta untuk cuti dari pekerjaannya.

"Kalau secara pribadi Bopak sedih lah, ngapain kita membuat statement seperti itu kita mengundurkan diri," ucap Bopak. "Sebetulnya kalau kita bicaranya istirahat sebentar, mau cuti itu it's okay ," lanjutnya. Namun Bopak merasa terlalu jauh apabila Azis harus pamit untuk meninggalkan dunia hiburan.

Bopak kemudian berharap, agar Azis memang hanya ingin mencari suasana baru. Tidak benar benar pamit untuk tak kembali ke pekerjaannya saat ini. "Tapi kalau yang meningalkan itu 'kan kayanya terlalu jauh," ungkap Bopak.

"Tapi sih mudah mudahan Azis nggak begitu," harapnya. Pada kesempatan itu, Bopak menuturkan, sebenarnya keputusan Azis bukan untuk melepas dunia hiburan. Menurut dia, Azis sedang berada di titik jenuh selama berkarier di dunia hiburan.

Diketahui Azis memang sudah lama muncul di televisi dengan berbagai program acara. "Sebetulnya bukan ninggalin, dia lagi mungkin ada titik jenuh," terang Bopak. "Dia selama ini lama juga kan," lanjutnya.

Kepada Bopak, Azis mengaku tidak meninggalkan dunia entertain yang telah membesarkan namanya. Azis hanya ingin terlebih dahulu fokus pada pondok pesantren yang dimilikinya. Diketahui, Azis memiliki sebuah pondok pesantren (ponpes) bernama Ash Habul Aziziyah.

Ponpes itu berada di Kampung Josol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya itu, Bopak menuturkan, Azis juga ingin fokus mengurus usahanya yang bergerak di bidang kuliner. Bagi Bopak, keputusan Azis merupakan hal wajar.

Sebagai sahabat Bopak tetap menghargai keputusan Azis untuk pamit dari OVJ. "Kalau Bopak pribadi ya wajar, karena 'kan mungkin apa yang dia impiin semua udah ada kali," ucap dia. "Ya kembali ke secara personel ajalah, prinsip," tambahnya.

Dikutip dari , Azis menyampaikan keinginannya untuk berhenti, saat program tayang secara langsung, Selasa (31/3/2020). Sudah sejak delapan bulan yang lalu, rencana ini ada di pikiran Azis. Namun kala itu Azis tidak membeberkan alasannya yang memilih pamit dari OVJ.

"Memang ada hal yang nggak bisa Azis ucapin atau kasih tahu," terang Azis dikutip dari Kompas.com. "Sebenarnya sudah dari delapan bulan yang lalu Azis mau berhenti," lanjutnya. Sebelum memutuskan untuk pamit, Azis ternyata sudah meminta pendapat ke berbagai orang.

Banyak teman temannya yang meminta agar Azis tak pamit karena sudah lama saling mengenal hingga merasa seperti saudara. Azis juga mengaku terus meminta petunjuk pada sang Pencipta soal keinginannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *