Ingat dengan Gloria Hamel? Nama Gloria Natapradja Hamel jadi buah bibir ketika menjadi paskibraka di tahun 2016 lalu. Gloria Hamel sempat dilarang menjadi paskibraka karena masalah kewarganegaraannya.

Gloria Hamel dikabarkan dipecat dari anggota Paskibraka. Keikutsertaan Gloria Hamel dalam Paskibraka sempat menjadi masalah karena kewarganegaraan. Hal tersebut karena kewarganegaraan sang Ayah yang seorang WNA berkewarganegaraan Perancis.

Awalnya, Gloria Hamel ditugaskan menjadi petugas pengibar bendera pusaka. Kabar beredar jika dirinya tidak bisa masuk Istana Negara karena paspor Perancis yang dimilikinya. Kemudian, kabar tersebut menjadi pembicaraan di kalangan netizen.

Tidak sedikit yang mengkritik dan mengungkapkan jika Gloria Hamel mengalami diskriminasi. Pasalnya sangat terlihat jika Gloria Hamel sangat mencintai Indonesia. Selain itu, Gloria Hamel juga sudah melalui proses panjang untuk menjadi anggota Paskibraka.

Gloria sempat menangis karena mimpinya untuk menjadi paskibraka hilang begitu saja. Dirinya sempat berbicara di depan media mengenai mimpinya itu. Hingga akhirnya, Gloria diminta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Setelah itu, Gloria dapat mengikuti upacara di Istana Merdeka sebagai petugas Gordon. Setelah 4 tahun berlalu, bagaimana ya kabar Gloria Hamel kini? Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) mengangkatnya sebagai Duta Pelajar 2016 2018.

Dirinya telah lulus dari bangku SMA pada Mei 2018. Gadis cantik ini memilih fakultas Hubungan Internasional. Gloria Hamel tetap mencetak segudang prestasi.

Dirinya menjadi delegasi Asia Youth International Model United Nations di Malaysia dan Delegasi Impact Summit. Selain itu berpartisipasi di Bali Asia Internastional Model United Nations II. Gloria Hamel juga kerap menjadi pembicara dalam berbagai acara diskusi.

Misalnya dalam beberapa acara yang digelar Youth of Indonesia. Selain itu, Gloria juga pernah berpartisipasi dalam campaign produk denan sejumlah figur publik. Antara lain Cinta Laura, Jessica Janes, Cahya Sisca, dan Dayenah.

Dan lagi, dikutip dari akun Instagramnya, terungkap jika Gloria sudah memiliki kekasih. Yuk simak penampilannya kini! Makin dewasa makin cantik ya!

'HAPPY BIRTH DAY PAPA! Ultah tahun ini spesial karena lagi ditengah pandemi dan semuanya harus siapin sendiri, deg degan sm surprisenya tapi seneng banget karena dua kakak @oscarjacques and @_hmelamnd_ bisa dateng dan bikin papa seneng banget di hari bahagianya! Kurang 2! @mygalli @dav_dunks, Feelin blessed!!!'. 'And suddenly all the love songs were about you'. 'Precious'.

Indrian Puspita Ramadhani (17) kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka). Puspita kembali bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2020. Indrian adalah siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Aceh.

Keluarganya adala warga Geulanggang Teungoh, Kabulaten Bireuen, Aceh. Tentu saja sang Ibu sangat bahagia atas kembali terpilihnya Indrian. Indrian mencetak sejarah baru karena biasanya menjadi petugas di Istana Negara 'hanya' sekali seumur hidup.

Prestasi Indrian turut membuat bangga warga Aceh. "Saya bahagia sekali anak saya terpilih lagi yang kedua kali menjadi anggota Paskibraka mewakili Aceh tahun ini," Kata Elly saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Minggu (16/08/2020). Namun Elly juga merasa cemas terhadap putrinya lantaran tidak bisa mendampingi saat anaknya berangkat ke Jakarta karena kondisi pandemi Covid 19.

Bahkan saat pelepasan dari pendopo Bupati Bireuen pun tak ada acara pelepasan. "Merasa sedih juga karena tidak bisa mendampinginya, kalau tahun lalu ada acara pelepasan di Blang Padang,Banda Aceh. Tapi kemarin saat berangkat dia sendiri. Tapi saya yakin anak saya baik baik saja dan mampu menjalankan tugas sebagai Paskibraka dengan baik," katanya.

Sebelumnya Elly yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan kondisi ekonomi terbatas tak pernah menyangka putri sulungnya itu akan mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi anggota Paskibraka mewakili Aceh di Istana Negara di Jakarta. "Saya tidak pernah menyangka anak saya terpilih menjadi anggota Paskibraka dua kali. Memang waktu kelas 1 SMA pernah dia bilang pingin menjadi anggota Paskibraka, Alhamdulillah keinginannya terkabul," ucapnya.

Menurut Elly, putri sulungnya itu sejak kecil memang berprestasi. Ia sering mendapat juara di kelas sejak SD hingga SMA. "Alhamdulillah Indrian sejak kecil memang sudah berprestasi, sering mendapat juara di sekolah, dan dia juga rajin belajar," sebutnya. Kepada orang tua tunggalnya Indrian mengaku setelah tamat SMA Negeri 1 Bireuen nanti bercita cita ingin sekali masuk di Akademi Kepolisian (Akpol).

"Dia cita citanya ingin masuk Akpol dan sekarang sudah mempersiapkan diri dengan belajar dan rutin berolah raga," ujar Elly. "Saya berdoa cita citanya masuk Akpol terwujud dan semoga dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka dua kali dapat menjadi motivasinya lagi." Sementara itu Fahrul, pelatih Indrian menyebutkan, terpilihnya kembali Indrian menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara yang kedua kali itu merupakan sejarah baru.

Sebab hal itu baru pertama kalinya dalam sejarah Paskibraka karena belum pernah terjadi pada tahun tahun sebelumnya. "Ini sejarah di Paskibraka dapat dua kali terpilih, biasanya kesempatan itu hanya satu kali seumur hidup," kata Fahrul kepada Kompas.com, Minggu (16/08/2020). "Kita berdoa semoga Indrian terpilih sebagai pembawa bendera saat pengibaran, kalau tahun lalu Indrian di pasukan 17," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *