Bila berat badan bayi kurang, ibu mungkin akan berpikir untuk memberinya susu penambah berat badan. Masa keemasan pertumbuhan bayi memang mengharuskan bayi mengalami penambahan berat badan yang idealsesuai usianya. Namun, bila pola menyusunya sudah pas namun beratnya tak kunjung naik,ibutidak perlu panik atau bingung.

Ibubisa gantikan susu atau dampingkan susu penambah berat badan bayi dengan sederet makanan sehat kaya gizi ini. Memasuki usia MPASI, Ibu pasti bingung jika anak berat badannya tak bertambah atau malah tak bertambah sama sekali. Biasanya, anakjuga akan sering menolak susu jika sudah mengenal berbagai jenis makanan.

Sebagai pendamping, makanan sehat kaya gizi ini bisa lho jadi salah satu cara agar berat badan bayi normal dan ideal. Berikut beberapa makanan sehat yang bisa gantikan atau disandingkan dengan susu penambah berat badan bayi dikutip dari Klayschool.com. Telur dikenal sebagai sumber terkaya protein, vitamin, dan lemak sehat.

Mereka adalah makanan sehat yang paling dicari untukbayi untuk menambah berat badan. Mereka membantu dalam penambahan berat badan yang proporsional dan juga membantu dalam menjaga berat badan yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *