Borussia Dortmund bersikeras untuk tidak menurunkan harga Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas mendatang. Diketahui, Borussia Dortmund tidak akan menjual bintang mudanya dengan mahar 110 juta euro, diwartakan Fabrizio Romano yang bekerja untuk The Guardian. Menurut Fabrizio, saat ini Manchester United telah melakukan kontak dengan agen Jadon Sancho.

Namun Dortmund belum mendapat tawaran resmi dari tim yang berjuluk Setan Merah itu. Nama Jadon Sancho memang menjadi primadona untuk saat ini. Bukan karena parasnya, melainkan kemampuannya di atas lapangan hijau.

Tak jarang apabila klub klub raksasa Eropa ingin mendapatkan service pemain lulusan terbaik akademi Manchester City tersebut. Sebelum wabah virus corona, CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watkze pernah mengatakan tak ingin kehilangan anak emasnya. Mengerti diincar oleh sejumlah tim Eropa, Hans mematok harga tinggi agar tak kehilangan Sancho.

"Klub akan mendengarkan apa yang Sancho inginkan," kata Hans, dikutip dari . "Bahkan sebelum wabah virus corona, kami mengatakan, kami lebih suka Jadon Sancho tetap bersama kami." "Namun, pada akhirnya, Anda selalu harus menghormati apa yang diinginkan pemain," lanjutnya.

Manchester United berada dalam urutan terdepan untuk mendapatkan Jadon Sancho, seperti yang telah dilaporkan Fabrizio di atas. Diberitakan , mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, buka suara terkait rumor transfer tim Setan Merah terhadap Jadon Sancho. Berbatov percaya Jadon Sancho tidak akan berpikir dua kali untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas mendatang.

Menurut Berbatov, bila Sancho pindah ke Liga Inggris terutama Man United dia akan mendapat banyak keuntungan. Pertama, bila Sancho ke Liga Inggris akan memudahkan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk mengawasi pemain muda yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund tersebut. "Saya yakin dia ingin melanjutkan karier di tim nasional dan Gareth Southgate akan mengawasinya lebih jika dia bermain di Liga Inggris (Premier League)," ucap Berbatov.

Jadon Sancho merupakan pemain muda yang potensial, skill, kecepatan, dan naluri mencetak golnya patut diwaspadai lawan. Bila bergabung dengan Manchester United, dia akan bisa berkolaborasi dengan pemain muda Inggris lainnya seperti Mason Greenwood dan Daniel James. "Saya sudah mengatakan sebelumnya, dia memiliki kualitas, kecepatan, gol, dan assist."

"Bagi saya, jika mereka mendapatkannya, dia akan menjadi tambahan yang bagus tapi saya ingin tahu bagaimana mereka akan bekerjasama." "United memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, dan mungkin Sancho musim depan." "Jika dia akan pindah ke tempat lain, dia perlu tahu, dia akan bermain secara teratur, tidak ada gunanya pergi ke tempat lain dan tidak bermain sebanyak yang Anda inginkan," terang mantan pemain Tottenham dan Bayer Leverkusen ini.

Selanjutnya, Berbatov juga menilai langkah pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer perlahan mulai terlihat, dengan skema pemain muda yang diandalkan. Sanco yang menjadi bidikan terdepan mereka merupakan langkah yang luar biasa. "(Ole Gunnar) Solskjaer perlahan tapi pasti, membangun tim pemain muda engan campuran pengalaman, dan seperti yang bisa kita lihat, itu sudah mendapatkan hasil."

"Jadi ada baiknya melihat mereka bergerak ke arah yang benar dan jika Sancho menjadi incaran berikutnya, itu akan menjadi bagus untuk tim," tuturnya. Diberitakan Mirror , Borussia Dortmund hanya akan melepas Sancho jika ada klub yang mau membayar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,34 triliun. Musim ini, Jadon Sancho telah bermain dalam 35 laga bersama Dortmund di semua kompetisi dengan mencetak 17 gol dan 19 assist, menurut statistik .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *