Polres Purwakarta meresmikan tugu peringatan kecelakaan di jalur jalan raya Sadang Bungursari yang menjadi salah satu lokasi paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas, bahkan hingga mengakibatkan pengendaranya meninggal dunia, Rabu (2/9/2020). Di atas tugu peringatan kecelakaan itu terdapat dua unit kendaraan roda dua yang rusak parah akibat kecelakaan. Dari dua motor yang disimpan di tugu peringatan kecelakaan itu, satu di antaranya milik Asrudin (45) yang motornya rusak parah saat dibawa oleh anaknya dan berakibat kedua anaknya meninggal dunia.

"Iya motor yang Supra Fit itu milik saya. Saya diberitahukan Satlantas Polres Purwakarta akan dipasang di tugu peringatan ini," katanya. Asrudin menyebut kejadian kecelakaan yang menewaskan anaknya itu terjadi pada 12 Agustus 2020. Dia merasa sedih ketika melihat kembali kendaraan yang mengingatkannya pada kedua anaknya itu.

"Sedih sih pasti ada. Tapi, saya ikhlas. Ya semoga adanya tugu ini bisa mengingatkan pengendara lain untuk berhati hati saat berkendara terutama di jalur ini," katanya. Satuan lalu lintas Polres Purwakarta meresmikan tugu peringatan kecelakaan di Jalan Raya Sadang Bungursari, Kecamatan Bungursari, Rabu (2/9/2020). Dalam peresmian ini hadir Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan.

AKBP Indra Setiawan menyampaikan bahwa tugu peringatan kecelakaan ini dibuat untuk memperingatkan kepada pengendara kendaraan bermotor agar berhati hati saat mengendarai kendaraannya. "Alhamdulillah kami baru saja meresmikan tugu peringatan kecelakaan ini. Semoga adanya tugu ini bisa memberikan dampak positif bagi pengendara lainnya. Insya Allah kami akan buat lagi di titik titik rawan lainnya yang ada di Purwakarta," kata Indra. Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir menyebut ada sebanyak 17 titik jalan yang rawan di Purwakarta.

Dibuatnya tugu peringatan ini, Ipda Jamal menegaskan semata mata karena lokasi tersebut memiliki fatalitas yang cukup tinggi. "Ada beberapa wilayah yang rawan, seperti Jalan Bungursari Sadang, Jalan Sadang Cibatu, Jalan Pasar Rebo Wanayasa, dan Jalan Ciganea Darangdan. Itu semua hampir berkontur jalan halus dan ada yang berbukit," katanya. Rencananya, Polres Purwakarta bakal menambah lagi tugu tugu peringatan semacam ini di tempat kerawanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *