Seorang pelajar SMAN 1 Tenggarang Bondowoso bernama Multazam (18) terjatuh dari Gunung Piramid, Bondowoso. Ia terpeleset ketika hendak turun dari Puncak Gunung Piramid usai berfoto bersama rekannya. Hingga kini, keberadaan Multazam masih dicari.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/8/2020) pagi. Sekretaris BPBD Bondowoso Adi Sunaryadi mengemukakan, awalnya tiga orang anak naik ke Puncak Piramid. Salah satu di antaranya adalah korban.

Mereka mendaki ke puncak untuk mengambil foto. Seusai berfoto, ketiganya berniat turun. Namun sekitar pukul 08.00 WIB, korban terpeleset dan jatuh ke tebing sebelah utara.

Adapun, rombongan itu awalnya mendaki berlima sejak Sabtu (8/8/2020) sore. Tetapi hanya tiga orang yang berfoto di puncak. Sebelum berfoto di puncak, mereka mendirikan tenda di belakang Punggung Naga dan bermalam di sana.

Jatuhnya satu orang pendaki membuat dua rekannya panik. Mereka pun meminta pertolongan. "Kedua saksi minta pertolongan ke bawah atau ke warga," kata dia.

Tim TRC Bondowoso kemudian bergerak untuk menemukan keberadaan Multazam. "Saat ini kami masih mencari lokasi korban jatuh," tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *