Kelompok suporter The Jakmania membuat acara khusus untuk mengenang dan memberikan penghormatan kepada salah satu legenda Persija Jakarta, yakni Almarhum Sofyan Hadi. Sofyan Hadi merupakan sosok yang pernah mengantarkan Persija Jakata meraih gelar juara sebagai pemain dan pelatih. Seperti diketahui, Sofyan Hadi sukses mempersembahkan gelar juara sebagai pemain pada tahun 1973, 1975 dan 1979. Sedangkan pada tahun 2001, Sofyan Hadi sukses membawa tim Macan Kemayoran meraih gelar sebagai pelatih.

Berkat jasa jasanya tersebut, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menggandeng salah satu platform yakni Loket Live membuat acara khusus yang bertajuk Solidaritas Oren Virtual Live Concert: Tribute To Sofyan Hadi. Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan berbarengan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, pada 22 Juni 2020 mendatang. Untuk bisa menyaksikan acara tersebut, para suporter The Jakmania bisa membeli tiket melalui www.loketjakmania.com, Gotix serta menggunakan Gopay.

Selain itu, tiket juga bisa didapatkan para suporter melalui Koordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania masing masing. Harga tiket yang dijual PP The Jakmania untuk bisa menyaksikan acara tersebut secara virtual adalah sebesar Rp50.000. Jumlah harga tiket yang dibeli The Jakmania bisa sekalian untuk berdonasi membantu keluarga Almarhum Sofyan Hadi.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan, acara tersebut sengaja dibuat untuk menghormati seluruh perjuangan dan pengorbanan yang pernah diberikan Sofyan Hadi kepada Persija. Diky menuturkan, alasan pemilihan Sofyan Hadi karena memiliki jasa besar terhadap Persija Jakarta disepanjang kariernya. "Acara ini bertujuan untuk charity ke almarhum Sofyan Hadi pas momen HUT DKI Jakarta. Pertimbangan kami memilih beliau karena berhasil membawa Persija juara sebagai pemain dan pelatih," kata Diky Soemarno, Selasa (16/6/2020).

Konsep acara tersebut nantinya akan menampilkan aksi dari band band dari kalangan suporter The Jakmania. Para The Jakmania akan disuguhkan oleh penampilan band band papan atas dan terkenal dikalangan suporter. Pengisi acara yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Hoolijak, Circle Clouds, Economy Class, SFO, Jakboyz, Mental Baja, OBK, Merseyside, Gondal Gandul, Skarbu, dan Rian Ekky Pradipta (vokalis D'Masiv).

"Acara Tribute to Sofyan Hadi ini digelar secara virtual concert. Jadi nanti ada band band yang manggung, tapi khusus bisa juga ditonton melalui platform loket live," ucapnya. Diky menjelaskan, acara Solidaritas Oren Virtual Live Concert: Tribute To Sofyan Hadi bisa terbentuk karena ide dari The Jakmania. Acara tersebut sengaja dibuat untuk sekalian bersilaturahmi karena sudah lama tidak berkumpul akibat wabah Covid 19.

"Ya, semua ide awalnya tetap dari kami The Jakmania kok. Kita emang mau sekalian melepas rindu sama anak anak Jakmania sama band band Jakmania," ujar Diky. Lebih lanjut, Diky mengatakan seluruh donasi yang berhasil dalam penjualan tiket akan langsung disumbangkan kepada keluarga Almarhum Sofyan Hadi. Para suporter The Jakmania diharapkan bisa turut serta dan berperan aktif mengikuti acara tersebut.

"Nantinya, semua keuntungan dari penjualan tiket akan didonasikan ke keluarga almarhum Sofyan Hadi. Ya, saya berharap banyak yang donasi dan membantu," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *