Timnas Indonesia U19 harus menelan kekalahan dengan skor tipis ketika bersua Bosnia Herzegovina dalam sebuah laga ujicoba, Jumat (25/9/2020) malam. Berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Timnas Indonesia U19 dipaksa mengakui keunggulan Bosnia Herzegovina dengan skor akhir 0 1. Gol bunuh diri dari Komang Tri pada menit ke 19 membuat Timnas Indonesia harus menelan kekalahan ketiganya selama pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae yong sempat kalah melawan Bulgaria dan Kroasia. Adapun tiga laga lainnya berakhir dua hasil imbang dan satu kemenangan, yakni saat melawan Arab Saudi (3 3), dan Qatar (2 1 dan 1 1). Awal awal babak pertama, timnas U 19 Indonesia mencoba menyerang, namun Jack Brown masih gagal meraih bola.

Bosnia pun mampu menyerang pada menit ketiga, namun umpan terobos masih bisa diselamatkan Erlangga Saputra. Peluang didapat Bosnoa pada menit kelima, namun umpan panjang masih bisa diselamatkan Erlangga. Peluang emas Bosnia didapat oleh Alden pada menit ke 17, untung saja kontrol bolanya tidak sempurna sehingga bisa diamankan oleh Erlangga.

Bosnia mendapat sepakan bebas pada menit ke 19. Tendangan bebas yang dilesatkan Ivan Basic pun berbuah gol. Bola sepakan Ivan Basic gagal disapu dan membentur pemain timnas U 19 Indonesia, Komang Tri Arta Wiguna. Gol pun dianggap gol bunuh diri oleh Komang Tri Arta Wiguna. Kedudukan pun menjadi 1 0 untuk keunggulan Bosnia.

Menit ke 24, Sandi Arta mendapatkan kartu kuning lantaran melanggar salah satu pemain Bosnia. Dua menit berselang, upaya serangan Bayu Fikri gagal lantaran dapat diantisipasi pemain belakang Bosnia. Memasuki ke 36, peluang timnas U 19 Indonesia yang dimotori Andre masih patah.

Menit ke 41, timnas U 19 Indonesia mendapat sepakan bebas. Namun bola sepakan Nayu Fikri masih bisa dihalau. Hingga babak pertama selesai belum ada gol lagi tercipta. Sementara timnas U 19 Indonesia tertinggal 0 1 dari Bosnia Herzegovina. Awal kedua,Shin Tae yongmengganti pemain kecuali Erlangga, David Maulana, dan Andi Irfan.

Serangantimnas U 19 Indonesiapada menit ke 50 harus patah, lantaran dianggap handsball. Sepakan langsung Irfan Jauhari pada menit ke 53 masih melenceng dari target. Menit ke 61, umpan manis hasil pergerakan individu Witan Sulaeman masih bisa dihalau pemain bertahan Bosnia.

Menit ke 64, Amar Drina menerima kartu merah langsung setelah menyikut Irfan Jauhari. Bola sepakan bebas dari Brylian Aldama pun bisa diamankan kiper Bosnia. Menit ke 72, sepakan dari luar kotak penalti oleh David Maulana masih meleset dari target

Peluang emas untuktimnas U 19 Indonesia, sepakan Witan Sulaeman pada menit ke 78 masih tinggi di atas mistar gawang. Menit ke 83, Bosnia mendapatkan sepakan bebas tipis dari luar kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar gawang. Hingga pertandingan selesai,timnas U 19 Indonesiatak mampu mencetak gol.

Timnas U 19 Indonesiapun kalah dariBosnia Herzegovinadengan skor 1 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *