Pelatih Timnas Italia,Roberto Mancini mensyukuri pengunduran pelaksanaanPiala Eropa 2020menjadi tahun 2021. Piala Eropa 2020sedianya akan dilaksanakan pada musim panas tahun ini. Pandemi Covid 19 membuat rencana tersebut harus diundur selama setahun.

Timnas Italiamemastikan diri lolos ke fase grupPiala Eropa 2020dengan catatan kemenangan penuh selama kualifikasi. Namun, penundaan ajang tersebut tidak dianggap merugikan olehRoberto Mancini. Mancini melihat timnya tetap bisa meraih keuntungan dengan jadwal yang baru ini.

"Anak anak asuhan saya akan lebih berpengalaman saat Piala Eropa digelar meski mereka harus memainkan banyak laga dalam waktu yang singkat. Kami jelas harus lebih memantau kondisi fisik mereka," kata Roberto Mancini. Roberto Mancini hanya berharap saat ajang tersebut digelar, ia masih memiliki banyak opsi di skuatnya. Ia berharap Timnas Italiatidak mengalami banyak pemain cedera karena jadwal yang padat.

Mancini pun terus memantau para pemaintimnas Italiadi tengah pandemi Covid 19. Menurut Mancini, para pemainnya sudah tidak sabar untuk kembali tampil. Para pemain memang dipaksa beristirahat karena kompetisi antarklub mengalami penundaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *