Berikut jawaban apa saja kegiatan manusia yang berdampak positif dan negatif terhadap kelestarian air? TVRI SD kelas 4 6, Selasa 2 Juni 2020. Pada Selasa, pukul 09.00 hingga 09.30 WIB, siswaSD kelas 4 hingga kelas 6akan belajar mengenai Siklus Air. Siswa menyaksikan tayang dengan seksama agar bisa menjawab soal yang diberikan pada akhir segmen.

Apabila mengalami kesulitan, siswa dapat berdiskusi dengan orang tua atau guru. Jelaskan manfaat siklus air bagi kehidupan di bumi! Jawaban:

Dapat memelihara kehidupan dan ekosistem di Bumi. Air di Bumi tidak akan pernah habis. Dapat memurnikan kembali air yang ada di Bumi, sehingga air tanah terisi ulang dalam keadaan bersih.

Dapat membantu pembentukan kembali gitur geologi Bumi melalui proses erosi serta sedimentasi. Apa saja kegiatan manusia yang berdampak positif dan yang berdampak negatif terhadap kelestarian air? Jawaban:

Tindakan manusia yang berdampak positif terhadap kelestarian air, di antaranya: Pembuatan daerah serapan air. Melakukan reboisasi (penanaman hutan yang gundul).

Melakukan penghijauan. Tindakan manusia yang berdampak negatif terhadap kelestarian air, di antaranya: Penebangan hutan secara liar.

Pembuangan limbah ke sungai. Pembangunan daerah di perkotaan. Kebakaran hutan.

Penggunaan zat kimia dalam dunia pertanian. Pada eksperimen pembuatan miniatur siklus air, apa yang terjadi ketika es batu diletakkan di atas plastik wadah berisi air? Jawaban:

Terjadi proses penguapan baik evaporasi, transpirasi, maupun sublimasi yang kemudian menjadi butiran butiran air penutup plastik yang disebut kondensasi. Kemudian, butiran tersebut berkumpul di satu tempat dan jatuh sebagai butiran butiran air yang disebut hujan. Proses tersebut dinamakan presipitasi.

Butiran itu jatuh tepat di bawah pemberat mangkok kecil yang menunjukkan terjadinya proses limpasan, di mana akan menjadi air di permukaan. Kunci jawaban ini hanya sebagai pegangan orang tuadalammengoreksi pekerjaan anak. Jalan Sesama: Pakaian

Khan Academy: Operasi Pengurangan Sains: Siklus Air Matematika: Layang Layang dan Trapesium

Matematika: Persamaan Eksponensial (Bentuk 1, 2, dan 3) Orang Tua dan Dunia Kerja Kamulah Satu Satunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *