Seolah ingin menikmati suasana banjir di Jakarta, seorang pemuda tampak mengayuh kayak di tengah kepungan banjir. Baru baru ini beredar video seorang pria yang terlihat menikmati mendayung kayak di genangan banjir. Video tersebut tersebar di media sosial Twitter.

Alih alih kepayahan akibat banjir, pria tersebut justru tampak semringah karena bisa mendayungkan kayak di halaman Trisakti. Hal itu bisa dilakukan sang pria lantaran halaman Trisakti pagi ini, Rabu (1/1/2020) juga ikut tergenang banjir. Diwartakan sebelumnya, beberapa wilayah di daerah Jakarta terendam banjir.

Pada pukul 06.30 WIB polisi melakukan penutupan arus lalu lintas yang mengarah ke Taman Anggrek dialihkan mengarah Baik. Ini disebabkan kondisi jalan di kawasan Trisakti arah Grogol terdapat genangan air sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan. Pukul 06:40 WIB, banjir setinggi 30 50 sentimeter terjadi di Kilometer 3.800 Tol Jatinegara (arah ke Cawang)

Akibatnya, untuk sementara kawasan tersebut tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. Lalu, TMC Polda Metro mencatat, pada pukul 06:45 WIB banjir setinggi 60 80 sentimeter terjadi di depan Kampus Trisakti, Jalan S. Parman Jakarta Barat. Sehingga untuk sementara lalu lintas dari arah Tomang ke arah Grogol dan sebaliknya dialihkan.

Banjir yang ikut menggenangi wilayah kampus Trisakti itu rupanya dimanfaatkan oleh beberapa warga sekitar. Seperti yang baru baru ini menjadi viral di media sosial. Yakni aksi seorang pria yang tampak menikmati banjir dengan cara mendayung kayak di depan Trisakti.

Video yang diunggah oleh akun @Singgih_Sahid itu memperlihatkan seorang pria yang diduga bernama Ridho sedang mendayung kayak. Pria yang mengenakan kaos berwarna merah maroon tersebut tampak semringah saat diledek oleh rekannya. Sedangkan sang perekam video tersebut terdengar terus menyoroti sang pria yang sedang mendayung kayak.

Tak hanya meledek, sang perekam juga menggumamkan kalimat satir untuk pemerintah DKI Jakarta. Perekam video tersebut tampak mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DKI Jakarta karena bisa membuat temannya mendayung kayak di halaman kampus Trisakti. Mendengar ucapan satir temannya, pria yang sedang mendayung kayak itu spontan berteriak.

Dengan suara lantang, pria tersebut ikut mengucapkan terima kasih kepada sang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Terima kasih buat yang bisa mewujudkan, pimpinan DKI saat ini, sehingga Ridho bisa main kayak di Jakarta, di halaman kampus kesayangan kita, Trisakti," ungkap sang perekam. "Makasih Pak Anies !" teriak pria yang sedang mendayung kayak.

Banjir merendam sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya di awal tahun ini, Rabu (1/1/2020). Dilansir dari akun BNPB_Indonesia, tampak puluhan taksi yang terparkir di Poll Bluebird Kramat Jati semuanya terendam banjir. Ada beberapa taksi yang terendam sampai setengah ketinggian, namun banyak juga yang sudah trendam sampai ke atap.

Banjir itu terjadi di Pool Bluebird Kramat Jati, belakang Ps Hek, Jalan Pondok Gede. "Taksi terendam banjir di Pool Bluebird Kramat Jati belakang Ps Hek, Jl. Pondok Gede, 1 Januari 2020, pukul 08.00 WIB. #banjir," tulis akun BNPB. Tak hanya di Pool Bluebird Kramat Jati sejumlah wilayah di Jakarta juga terendam banjir.

Sejumlah jalan protokol DKI Jakarta tergenang banjir di awal tahun 2020 ini akibat hujan deras sejak Selasa (31/12/2019) malam. Berdasarkan pantauan Kompas.com di akun twitter @TMCPoldaMetro, jalan pertama yang terendam banjir yakni Simpang Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Dilaporkan pada pukul 08.55 WIB, banjir yang terjadi cukup tinggi sehingga lalu lintas kendaraan dialihkan.

Selain itu, Jalan S Parman, tepatnya depan Kampus Universitas Trisakti juga direndam banjir setinggi 50 80 cm, sehingga tak ada kendaraan yang bisa melintas. Pada pukul 08.19 WIB, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan juga terpantau tak bisa dilewati kendaraan bermotor. Ketinggian banjir di lokasi ini mencapai 40 60 cm.

Adapun di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, tepatnya persimpangan Arion, pada pukul 07.44 WIB juga digenangi banjir setinggi 30 40 cm. Jalan Gatot Subroto pada pukul 07.18 WIB masih terendam oleh banjir setinggi 30 40 cm. Namun, dari gambar yang ditampilkan TMC Polda Metro Jaya sejumlah kendaraan roda empat tetap melintasi jalur tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *