Momen Ramadan tahun ini jadi kesempatan bagi komedian Yadi Sembako terjun ke dunia tarik suara. Ia duet bareng Ines Balladiva menyanyikan lagu "Siti Khadijah" karya Gus Anom, pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya. Lagu bertema pujian terhadap istri Rasulullah ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan dalam waktu dua jam.

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi 'Siti Khadijah'," ujar Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru baru ini. Video klip lagu "Siti Khadijah" juga diramaikan oleh sejumlah artis terkenal, di antaranya Limbad, Elly Sugigi dan Murfi Sembako. Gus Anom menuturkan semua artis tersebut menolak dibayar.

"Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom. Gus Anom berharap, lagu "Siti Khadijah" bisa membuat umat muslim lebih mengenak sosok istri Nabi Muhammad, Siti Khadijah. Selain itu, ia juga berharap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi umat muslim yang tengah menjalani Ramadan di tengah pandemi virus corona.

"Hadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *