Gitaris grup band Sheila On 7, Eross Candra mengaku rindu manggung dan menghibur SheilaGank, sebutan untuk para panggemar Sheila On 7. Akibat pandemi Covid 19, Sheila On 7 harus menghentikan kegiatan manggung mereka demi kebaikan bersama. Diketahui, grup band asal Yogyakarta itu terakhir kali manggung pada 14 Maret 2020 lalu.

Hal itu diungkapkan Eross dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Sheila On 7 TV, Jumat (22/5/2020). Eross mengaku, kondisi di tengah pandemi yang mengharuskan tetap berada di rumah ini belum pernah ia alami sebelumnya. "Tiga bulan saya berada di rumah, keluar rumah paling cuma buat kebutuhan yang dasar mungkin cari makan atau apa," kata Eross.

Namun, menurut Eross, untuk tidak bekerja di luar rumah dirinya perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Pasalnya, ia menyadari secara jiwa, ternyata dirinya sebagai manusia membutuhkan waktu untuk bepergian. Meski dirinya mengaku sebagai 'anak rumahan', namun saat dihadapkan dengan situasi seperti ini, Eross mengaku tetap butuh penyesuaian.

"Sebelum terjadi pandemi ini saya termasuk orang yang rumahan karena biasanya saya cuma kerja." "Keluar sama Sheila On 7 habis itu saya di rumah jarang sekali saya main main keluar rumah." "Tapi setelah hal ini terjadi tidak ada opsi buat keluar rumah, ternyata memang harus ada yang di adjust secara sisi psikologis saya dan itu sangat membutuhkan waktu," ungkap Eross.

Lantaran hal itu, Eross mengaku suasanan hatinya jadi naik turun tak menentu. Bahkan, terkadang ia juga merasakan stres lantaran merasa tak produktif selama di rumah. "Kadang saya bisa melewati hari ini dengan baik kadang ada dimana saya stres."

"Stres dalam arti apa yang sudah saya lakukan hari ini nggak ada progres, tapi ketika harinya baik saya termasuk jadi orang yang produktif dengan karya," paparnya. Tak aktif manggung membuat Eross seperti merasakan ada yang hilang. "Dari umur 19 tahun saya itu selalu menghibur SheilaGank, hampir setiap weekend , ketika itu berhenti udah pasti ada yang hilang dalam hidup saya," ucap Eross.

Bahkan, Eross menyebut, kata kangen saj atak cukup untuk menggambarkan betapa besar kerinduannya terhadap SheilaGank. "Jadi kalau dibilang kangen, mungkin kata kata kangen itu udah nggak cukup buat menggambarkan apa yang saya alami sekarang." "Jadi kayak istilahnya ada yang nggak seimbang, kayak kupingnya itu ditutup satu kita jalannya jadi miring gitu," ungkapnya.

Sampai saat ini, Eross masih terus berpikir bahwa karya karya yang dibuatnya selama di rumah sebagai karya yang akan dia tampilkan di akhir pekan untuk SheilaGank. "Sampai sekarang ketika bikin lagu, ketika saya ngoprek oprek gitar itu saya siapkan buat kalian padahal nggak tahu saya sama kalian itu ketemunya kapan itu nggak tahu." "Cuma saya selalu masih terbawa suasana bahwa next weekend saya akan bertemu kalian."

"Jadi saya mempersiapkan yang terbaik buat kalian secara karya, secara lagu, secara performance masih kayak gitu," tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *