Lebaran sebentar lagi, namun pandemi Covid 19 belum juga pergi. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk merayakan lebaran di rumah saja. Mengingat virus Covid 19 masih menjangkiti negeri ini, dengan tidak pulang ke kampung halaman dan meminimalisir kegiatan di luar rumah, Anda bisa terbebas dari virus serta turut menghambat laju penyebaran. Mengingat momen lebaran identik dengan makanan yang lezat, seperti ketupat, rendang, opor ayam dan lain lain, bisa memicu siklus makan berlebihan yang tidak sehat.

Ditambah lagi, Anda disarankan untuk di rumah aja, alhasil ketika bulan puasa Anda bisa turun berat badan 5 kilogram, ketika lebaran malah naik 8 kilogram. Agar momen lebaran di rumah aja tidak menjadi “lebar an”, lebih baik Anda mengikuti 5 langkah berikut: Makanan yang dihidangkan ketika lebaran memang sangat menggugah selera. Siapa yang menolak gurihnya ketupat sayur ditambah lezatnya rendang atau opor ayam yang disajikan di meja makan, belum lagi makanan ringan seperti kastengel, nastar atau putri salju.

Terkadang, kita merasa ‘sayang’ apabila kesempatan untuk menikmati berbagai jenis hidangan tersebut dilewatkan. Namun ingatlah, semua makanan ini sangat berkalori tinggi. Oleh karena itu, Anda harus mengatur pola makan Anda. Misalnya, mengkonsumsi makanan yang berbahan baku santan maksimal 2 kali ketika malam takbiran dan lebaran hari pertama. Di hari berikutnya Anda batasi lebih ketat lagi, yatu hanya 1 kali dalam sehari.

Setelah merencanakan pola makan saat libur lebaran, maka Anda juga perlu menentukan jenis makanan yang akan dikonsumsi. Anda bisa mengkonsumsi makan dengan kandungan gula dan lemak yang rendah di sela sela Anda tidak mengkonsumsi makanan lebaran yang identik dengan santan. Misalnya, mengkonsumsi salad, buah buahan atau mengganti nasi putih dengan nasi merah yang lebih kaya serat dan vitamin.

Namun, apabila tidak memungkinkan untuk mendapatkan bahan makanan yang memiliki kandungan gula dan lemak yang rendah, maka Anda bisa dengan mengonsumsi makanan yang tersedia, namun dengan jumlah yang minimal pastinya. Selain makanan, momen lebaran juga identik dengan berbagai jenis minuman yang memiliki rasa manis. Memang tidak ada yang menandingi lezatnya meminum es teh manis atau sirup setelah mengonsumsi makanan khas lebaran, tetapi jangan sampai Anda terlarut dalam euphoria kebahagiaan lebaran hingga lupa untuk mencukupi kebutuhan akan air putih.

Oleh karenanya, janganlah lupa untuk mengonsumsi air putih, karena tidak bisa dipungkiri kalau air putih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, minum air putih sebelum makan juga dapat membuat Anda kenyang lebih cepat, dan akan menekan asupan makanan Anda. Dilansir dari The Sun, orang yang tidur rata rata 8 jam per hari cenderung mengurangi ngemil makanan tak sehat. Jenis makanan tersebut merupakan salah satu faktor kenaikan berat badan.

Peneliti menemukan, mereka yang tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam memiliki lebih sedikit rasa lapar. Selain itu, orang orang tersebut juga lebih cenderung memilih makanan yang lebih sehat, serta memiliki energi untuk berolahraga. Oleh karena itu, tidur yang cukup merupakan kunci dalam menjaga kesehatan dan berat tubuh seseorang.

Jadi, jangan lagi begadang malam untuk sekedar menonton film atau bermain game . Hitung hitung mengembalikan pola tidur Anda sebelum masuk kerja pada tanggal 26 Mei nanti. Bagi orang yang tidak mempunyai kebiasaan olahraga, kegiatan ini memang mudah untuk direncanakan, namun sulit untuk dilakukan. Padahal, banyaknya waktu kosong ketika di rumah saja, sangat cocok untuk membuat agenda berolahraga.

Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap dalam kondisi yang sehat. Selain itu, dengan berolahraga Anda akan turut menurunkan jumlah lemak pada tubuh. Anda bisa melakukan sit up , push up , plank atau sekadar zumba dari Youtube setiap pagi atau sore hari. Setelah sudah terbiasa melakukan latihan itu, Anda juga bisa variasikan dengan bersepeda atau treadmill.

Bila Anda tidak mempunyai alat ini, cobalah untuk investasi kesehatan dengan cara membeli alat olahraga. Di masa pandemi seperti sekarang, Anda bisa mendapatkan alat olahraga secara online di e commerce kesayangan Anda. Selain itu, bila Anda membeli alat olahraga di e commerce , ada metode pembayaran yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga cash flow , yaitu dengan cara melalui Kredivo.

Keuntungan kredit online di Kredivo adalah bunga yang kompetitif dibandingkan dengan lembaga keuangan lain, yaitu 2,95% per bulan serta tenor yang panjang mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Sehingga dengan metode kredit online, Anda masih bisa mendapat barang yang Anda inginkan tanpa harus langsung merogoh kocek yang dalam. Berminat untuk mencoba aplikasi kredit online ini? Yuk download sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *