Dalam perjalanan hidupnya, Cathy Sharon pernah mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Pernikahan Cathy Sharon dengan Eka Kusuma yang sudah berjalan sejak tahun 2012 itu, resmi cerai di tahun 2019. Tentu kegagalan membina rumah tangga dengan Eka Kusuma, dijadikan sebuah pembelajaran hidup untuk Cathy Sharon kedepannya.

Namun, ketika siaran langsung instagram bersama Caren Delano berapa waktu lalu, Cathy Sharon tertawa ditanya cara cari pasangan yang tepatagartak gagal dalam pernikahan. "Haaah??? Tahu enggak sih, kalau aku punya jawaban (supaya enggak gagal) hahaha pertama aku enggak cerai, kedua mungkin aku sudah nikah," kata Cathy Sharon, dikutip Warta Kota, Senin (6/7/2020). "Tapi memang nenghabiskan banyak waktu memikirkan pertanyaan itu," tambahnya.

Cathy Sharon mengatakan saat ini, ia sangat selektif mencari pasangan untuk menjadi pendamping hidupnya kelak. Sebab, kegagalan yang dialaminya meninggalkantrauma. "Maksudnya kalau cari orang (cowok) lagi, aku hanya berpikir harus yang tepat. karena kalau perfect (sempurna) itu tidak ada," ucapnya. Meski gagal dan ada sedikit trauma, kakak kandung Julie Estelle tersebut memberikan tips kepada para penonton siaran langsung instagramnya untuk mencari kekasih hati, untuk menjalin hubungan serius.

"Kita harus benar benar kenal luar dan dalam sama calon suami kita, tahu kebiasaan dia setiap hari dan terutama komunikasinya di awal. Jadi niat menikah komunikasi seperti apa. Karena menikah itu komitmen nomor satu," jelasnya. Selain itu, wanita bernama asli Catherine Sharon Gasnier tersebut meminta kepada semua orang untuk menetapkan komitmen bersama sebelum menikah. "Kita harus banyak ngobrol sampai dalam supaya tau, ginana cara berpikir soal menikah dan komitmen. Karena mereka berdua harus ada pegangan, apapun yang terjadi harus menjunjung tinggi sakralnya pernikahan dan itu yang susah," katanya.

"Itu yg masih jadi tantangan untuk pernikahan sampai matti. Kalau bersaha berkomitmen tapi pasangan tidak bisa komitmen ya buat apa," tambahnya Lebih lanjut, Cathy Sharon menegaskan bahwa jangan takut untuk gagal dalam membina rumah tangga sebelum memutuskan untuk menikah. "Jadi yang bisa aku bilang ya jalani pernikahan dengan komitmen. Kalau berpisah, yaudah bukan dari akhir dunia juga kok. Kita harus tetap menjalani kehidupan kita kedepannya. Kita harus bisa menikmati kegagalan itu untuk bangkit," ujar Cathy Sharon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *