Pedangdut Fitri Carlina membeli ekor sapi untuk dikurbankan dalam momentum perayaan Idul Adha 1441 Hirjiah. "Iya aku kurban satu ekor sapi di kampung halaman aku di Banyuwangi, Jawa Timur," kata Fitri Carlina ketika ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (30/7/2020). Fitri Carlina beralasanberkurban di kampung halamannya ketimbang di Jakarta.

"Kan yang kurban di sana enggak sebanyak di Jakarta. Di Banyuwangi, di sana yang membutuhkan lebih banyak. Alangkah baiknya aku berkurban di sana," lanjutnya. Fitri menjelaskan yang membedakan kurban tahun ini adalah ia tidak menyembelih hewan kurbannya di mushola miliknya. "Karena sekarang situasi pandemi ya kita percayakan ke penjagalan yang memang sudah ada sertifikasinya dan memang sudah pengawasan dinas kesehatan," jelasnya.

"Tujuannya untuk menjaga warga kampung aku juga. jadi di pejagalan itu dipotong dan sudah dipaketin. Setelah itu baru kita bagikan," tambahnya. Lebih lanjut, Fitri Carlina mengaku tak bisa turun tangan mengurusi kurban di tahun ini. Ia menyerahkan semuanya kepada saudaranya untuk kurban sapinya tersebut. "Kalau pulang kampung bahaya ya, kan Jakarta zona merah. Aku enggak mau keluarga aku di kampung kenapa kenapa. Aku sadar diri aja. Jadi, kurban tahun ini diserahkan ke keluarga," ujar Fitri Carlina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *