Pedangdut Inul Daratisa mengatakan dirinya bercita cita mendirikan sebuah pesantren. Dalam siaran live Instgramnya bersama Lesti Kejora pada Minggu (3/5/2020), sembari bercanda Inul mengaku ingin dipanggil Ibu Nyai. "Bunda pengen dipanggil bu Nyai nanti, punya pondok pesantren dan aku harus punya bisnis," kata Inul Daratista.

Dengan bisnisnya ini kata Inul ia merasa jadi salah satu cara membuka yayasan yatim piatu dan pesantren. "Pengen sibuk buka yayasan yatim piatu atau pesantren atau gimana lah nanti. Itu cita cita dan harapan aku," bebernya. Inul juga mengaku masih menunggu hadirnya hidayah untuk dirinya bisa mengubah gaya berpakaiannya dengan berhijab. "Mudah mudahan bunda suatu saat nanti dapat hidayah (bisa berhijab)," ungkapnya.

Melihat Lesti Kejora yang kini berhijab, Inul berharap bisa mengikuti jejaknya. Kini Lesti Kejora memang sudah berkomitmen menjaga hijabnya, ia bahkan tampil semakin cantik dengan balutan hijab baik saat bernyanyi atau menjadi presenter sebuah program. Selama ini banyak yang mempertanyakan dirinya kapan untuk berhijab, namun Inul tak ingin berubah karena ucapan orang lain.

Dalam siaran live Instargam pada hari Minggu (3/5/2020). Lesti menceritakan bahwa hidayah itu pasti akan hadir, dan ia merasakan itu. "Lesti cerita gimana awal pakai hijab apa ada hidayah?," tanya Inul Daratista. "Ada pasti bunda nanti hidayahnya," kata Lesti.

Ia mengatakan awal mula berhijab dimulai dari dirinya yang masih belajar untuk menutup auratnya itu. Memasuki bulan ramadhan, Inul Daratista menanggapi pertanyaan teman temannya dan netizen tentang kemungkinan ia berhijab. Inul mengatakan keinginan untuk berhijab harus datang dari dirinya sendiri, bukan karena ucapan orang lain.

Sebab, banyak yang mempertanyakan Inul menunggu apalagi untuk memantapkan diri berjihab, saat ini dirinya dinilai teman teman dekatnya sudah memiliki harta yang cukup dan tinggal menutup auratnya. "Kalau orang bilang 'mau sampai kapan (nunggu hidayah) Inul udah kaya, wis sugih' yaa nggak juga. Ada yang lebih kaya lebih heboh juga banyak," kata Inul Daratista dalam siaran live Instagram, Minggu (3/5/2020). "Tapi kan keinginan kita orang lain nggak tahu ya. Ada juga kadang kadang gregetan sama yang bilang 'tapi bunda cantik loh berhijab' ya alhamdulillah," bebernya.

Inul menegaskan bahwa hidayah datangnya dari Allah SWT. Ia merasa orang lain tak perlu penampilan dirinya. "Tapi nggak usah ngomong begitu (cantikan berhijab) karena hidayah kan dari Allah, lu nggak bisa nyuruh nyuruh gue," ucap Inul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *