Belajar dari masa lalu, Maia Estianty beri pesan ke anak anaknya untuk tidak menyakiti perempuan. Lika liku hidup yang dijalani Maia Estianty hingga saat ini memberinya banyak pelajaran hidup. Pernah merasakan sakit hati hingga beratnya perceraian rumah tangga membuatistri Irwan Mussry inibelajar banyak dari masa lalu.

Musisi sekaligus pencipta lagu,Maia Estiantyberbicara soal ujian hidup. Baginya, sebuah ujian hidup merupakan sebuah hal yang harus diatasi. Maia Estianty menyampaikannya dalam live Instagram @bazaarindonesia, Sabtu (30/5/2020).

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Maia Estianty juga memberikan pesan untuk ketiga anaknyaAl Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani. Berikut rangkumannya. Dalam menghadapi ujian hidup, Maia menyebut bahwa sebuah kebaikan sangatlah penting untuk ditanamkan sejak dulu.

Bagi Maia, sebuah kebaikan nantinya akan dibalas dengan kebaikan pula. Di samping itu, dia juga bersyukur dapat melalui ujian hidup tersebut. “Kalau kita menanam sebuah kebaikan itu nanti kita akan petik, gue yakin banget, karena pada saat dulu gue diterpa ujian, gue menerima ujian itu," kata Maia Estianty.

Selain itu, Maia juga berharap, saat menghadapi sebuah masalah, sebaiknya tidak boleh menyalahkan orang lain. “Menerima segala ujian yang dikasih Allah kepada kita, kita ridho aja, menerima, enggak usah komplain. Gue yakin Tuhan sedang mendidik kita untuk mengubah apa yang ada dalam diri kita,” kata Maia lagi.

Segala ujian hidup yang dirasakan Maia Estianty, membuatnya menjadi individu yang lebih baik lagi. Menurut mantan personel grup musik Ratu ini, ujian ujian itu adalah cara Tuhan agar dia bisa memperbaiki diri. “Mungkin Tuhan mau mengubah gue jadi lebih baik. Sikap gue ada yang enggak disukai oleh Tuhan, ada mindset gue yang harus diubah sama Tuhan. Itu kenapa ada ujian supaya kita berubah,” tutur Maia.

“Semua bergantung sama Tuhan, kita sepenuhnya minta pertolongan sama Tuhan, jangan minta tolong sama manusia, itu aja deh,” kata Maia menambahkan. Setelah menyinggung soal ujian hidup yang pernah dilaluinya, Maia Estianty juga memberikan pesan untuk ketiga anak anaknya, Al Ghazali, Dul Jaelani dan El Rumi. Maia berpesan agar ketiga anaknya jangan pernah menyakiti perasaan perempuan.

“Gue bilang sama mereka (anak anak gue) bahwa, jangan menyakiti hati perempuan,” kata Maia Estianty. Maia memberikan pesan itu lantaran dia pernah kecewa, terlebih dengan perceraiannya dengan Ahmad Dhani. “Kalau kalian memang enggak siap komitmen, jangan komitmen, gitu aja,” ujar Maia Estianty.

Interaksi antara musisiAhmad DhanidanMaia Estiantyyang telah berpisah sejak tahun 2008 menjadi salah satu peristiwa yang tak terlupakan di panggung Indonesian Idol X, Senin malam (24/2/2020). Pasangan yang dikaruniai tiga orang anak, Al, El dan Dul itu berhasil membuat heboh juri Indonesian Idol X hingga penonton. Ari Lassosebagai Juri Idol bahkan sempat diminta penonton untuk pindah tempat duduk menjauh dari Maia Estianty.

Penasaran pada reaksi Maia Estianty atas pertemuannya kembali dengan Ahmad Dhani, Ari Lasso melalui vlog nya Ari Lasso TV kemudian meminta komentar dari Maia. "Momen malam ini buat saya membahagiakan dan mengharukan, ingin dong sepatah dua patah kata dari kamu?" ucap Ari Lasso, seperti dikutip Kompas.com , Rabu (26/2/2020). "Yang pasti membahagiakan buat anak anak," jawab Maia singkat.

"Kamu sendiri?" tanya Ari kemudian. Tetapi, Maia tetap konsisten dengan jawaban awalnya. Hingga akhirnya Ari Lasso memperjelas pertanyaannya. "Maksudnya, momen bukan masalah Dhani nya. Maksudnya kamu merasakan?" tanya Ari.

"Iya saya bahagia, karena anak anak bahagia. Anak anak tadi bilang mereka bahagia. Apalagi Al sudah upload di Instagram, dia bahagia. Berarti kebahagiaan anak anak sama dengan kebahagiaan orangtuanya," ujar Maia. Maia kemudian mempertegas jawabannya, bahwa saat ini dia sudah memiliki keluarga dan sudah bahagia, begitupun dengan Ahmad Dhani.

"Kan aku sudah bahagia dengan keluargaku. Dhani juga sudah bahagia dengan keluarganya dia. Masing masing sudah bahagia dengan keluarga masing masing. Anak anak lebih bahagia," kata Maia menegaskan. Seperti diketahui, Maia Estianty sudah memiliki pasangan baru setelah berpisah dengan Ahmad Dhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *