Menurunkan berat badan ketika usia di atas 30 tahun kerap dirasa sulit. Kristin Kirkpatrick, MS, R.D, manajer layanan nutrisi kesehatan di Cleveland Clinic Wellness Institute di Cleveland, Ohio menjelaskan alasannya. Mengutip dariUSA TodayviaKompas, Kristin mengatakan bahwa berat badan orang yang berusia di atas 30 tahun memang mudah sekali naik.

Apalagi jika Andamakan sembarangan dan mulai sedikit bergerak. Tak ayal, banyak orang yang berusia di atas 30 tahun yang akhirnya ingin kembali ke usia 20 an, karena disebut sebut lebih mudah menurunkan berat badan. Pasalnya, di usia 20 an, manusia memang memiliki metabolisme alami yang lebih baik, lebih banyak otot dan umumnya lebih aktif daripada versi 40 tahun ke atas.

Sementara itu, saat memasuki usia 30 an, hidup seseorang mulai mengalami banyak perubahan. Punya pekerjaan yang stabil, menikah, dan mungkin punya anak. Perubahan itulah yang sering kali dapat menyebabkan gangguan dan ditinggalkannya gaya hidup sehat. Nah, bila Anda merasakan kesulitan menurunkan berat badan di usia 30 an, tak ada salahnya mencoba melakukan enam hal berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *