Sejak enam tahun terakhir ini penyanyi Nowela Idol berkarier di industri musik Indonesia usai menjadi juara Indonesian Idol tahun 2014. Nowela Idol sudah keliling Indonesia setelah enam tahun berjuang di industri musik menghibur penggemar lewat karya karyanya. Namun siapa sangka, Nowela Idol masih suka nervous alias gugup sebelum dirinya beraksi diatas panggung off air atau on air.

"Nervous mah masih ada kalau mau manggung sampai sekarang," kata Nowela Idol dalam wawancara eksklusif dengan Warta Kota, belum lama ini. Nowela mengaku sebagai penyanyi, nervous adalah hal yang wajar dirasakan sebelum naik panggung. Sebab, jika tidak nervous lagi, diakuinya justru menggampangkan sesuatu hal. "Menurut vokal coach saya, Indra Azis selalu bilang hal baik kita sebagai penyanyi punya nervous. Ketika kita tidak lagi nervous gak ada excited buat nyanyi dan tidak senang," ucapnya.

"Nervous adalah hal baik bagi penyanyi," tambahnya. Jika sebelum manggung merasakan nervous, wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu mengaku sering pergi ke toilet buang air kecil. "Serius aku kalau nervous begitu ya. Maaf ya, saya pernah pengin buang air besar dua menit sebelum manggung. Tapi pas manggung hilang rasa itu," jelasnya.

Menurut wanita bernama asli Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu, nervous sampai ingin buang air adalah sugesti atas perasaannya saja. "Nyanyi lagu pertama masih nervous karena melihat keadaan. Setelah itu lancar aja," ungkapnya. Sebelum beraksi di panggung, pelantin 'Trausah Pikir' dan 'Tatinggal di Papua' itu harus melakukan ritual dengan pemanasan dan latihan vokal.

"Pernah aku tuh tidak pemanasan sebelum manggung. Pas diatas panggung jejingkrakan, kaki aku sampai ketarik," katanya. Lebih lanjut, Nowela Idol menegaskan dirinya masih tetap menjaga kualitas suaranya meski sudah terkenal di industri musik Indonesia. "Pasti masih ngejaga. Ya harus cukup tidur sama tidak makan gorengan atau makanan yang berminyak," ujar Nowela Idol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *