– Andalan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak semifinal turnamen internal PBSI setelah mengalahkan Ruselli Hartawan dengan skor 19 21, 21 13, 21 17. Pada laga tersebut, Gregoria tampil kurang apik pada gim pertama dan harus merelakan takluk dari Ruselli. Memasuki gim kedua, Ruselli tak bisa memanfaatkan keadaan. Ia kerap melakukan kesalahan sendiri. Sementara, Gregoria justru tampil apik hingga akhirnya meraih kemenangan di laga ini.

“Di game pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi, masih takut main lepas. Di poin 11 ke atas baru mulai menemukan permainan. Di game ketiga sebetulnya sudah lumayan habis tapi lebih maksa, jangan sering buang poin karena dapat poinnya susah,” kata Gregoria. Di penyisihan grup M pagi ini, Gregoria dikalahkan juniornya, Putri Kusuma Wardani dengan skor 23 25, 22 20, 11 21. Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Gregoria di babak perempat final sore ini. Untuk mempersiapkan pertandingan semifinal yang akan berlangsung besok pagi, Jumat (23/7/2020), Gregoria ingin fokus recovery usai bertanding dua kali sehari.

Gregoria masih menunggu calon lawan di semifinal, antara Saifi Rizka Nur Hidayah atau Komang Ayu Cahya Dewi. “Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya, jangan lengah malah jadi rugi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *