Arti nama member BTS beserta tulisan Hangul dan Hanja nya. Pada 2014 lalu, BTS melakukan sesi interview bersama Haru Hana Magazine, majalah Jepang. Selama interview, RM dan kawan kawan berbagi kisah soal arti dibalik nama asli mereka.

Nama asliRM BTS, Kim Namjoon, memiliki makna si jenius. Lalu, apa arti nama member BTS lainnya? Nama asli RM BTS adalah Kim Namjoon yang ditulis dalam Hangul 김남준.

Berdasarkan karakter China atau disebut Hanja, nama RM BTS ditulis 金南俊. Menurut RM, karakter 南 (Nan) dalam nama Kim Namjoon berarti Korea Selatan. Arti nama RM BTS secara keseluruhan adalah si jenius dari Selatan.

Nama lengkap Jin, Kim Seokjin, merupakan pemberian dari sang kakek. Jika ditulis dalam Hangul, nama Jin BTS adalah 김석진. Sementara, dalam Hanja adalah 金碩珍.

Nama Kim Seokjin berarti harta karun besar. Bernama asli Min Yoongi, Suga BTS mengaku ia tidak tahu pasti arti namanya. Namun, Suga mengatakan nama Min Yoongi diberikan padanya agar ia bisa menjalani hidupnya secara baik.

Min Yoongi jika ditulis menggunakan Hangul adalah 민윤기, jika dalam Hanja adalah 閔玧其. Suga BTS mengungkapkan karakter 其 (Qi) dalam namanya merupakan warisan turun temurun dari keluarga. Kakak Suga, Min Joongi atau yang dikenal Min Geumjae, juga menggunakan karakter 其 (Qi) dalam namanya.

Nama asli J Hope BTS, Jung Hoseok, didapat orang tuanya setelah mengunjungi kuil. Jung Hoseok ditulis menggunakan Hangul adalah 정호석 . Sementara dalam karaker China adalah 鄭號錫.

Hope mengatakan arti dari namanya adalah sebuah nama yang akan dikenal di seluruh negara. Seperti arti namanya, J Hope BTS saat ini dikenal di berbagai penjuru dunia. Sama seperti Jin, Jimin BTS mendapatkan namanya dari sang kakek.

Nama Park Jimin memiliki arti kebijaksanaan yang lebih tinggi dari langit. Nama Jimin BTS jika ditulis dalam Hangul adalah 박지민. Jika menggunakan karakter China adalah 朴智旻.

Nama asli V BTS adalah Kim Taehyung yang jika ditulis menggunakan Hangul adalah 김태형, sementara dalam Hanja adalah 金泰亨. Karakter 亨 (Heng) di seluruh nama V BTS berarti semua harapan terkabul atau semua akan berhasil pada akhirnya. BTS mengatakan nama Kim Taehyung diberikan oleh kakeknya.

Ia juga menyebutkan sang kakek ahli dalam memberi nama yang memiliki makna masa depan si pemilik. Tak hanya itu, V juga mengungkapkan namanya dan nama sang ayah memiliki arti sama. Nama lengkap Jungkook BTS adalah Jeon Jungkook.

Jeon Jungkook dituliskan dalam Hangul adalah 전정국, jika menggunakan Hanja adalah 田柾國. Senada dengan Suga, Jungkook BTS juga mengaku tak paham betul arti namanya. Pasalnya, nama Jeon Jungkook merupakan pemberian sang kakek yang telah meninggal.

Namun, Jungkook BTS mengira ngira arti dari namanya adalah pilar bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *