Dunia sastra tanah air kembali berduka. Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi tutup usia di usia 82 tahun. "Betul, saya sedang mengurus segala sesuatu ini," kata salah seorang anak Ajip Rosidi, Nundang Rundagi dikutip dari Antara, Rabu (29/7/2020) malam. Suami dari Nani Wijaya ini menjalani operasi di RSUD Tidar Kota Magelang setelah terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Nundang menambahkan, ayahnya menjalani operasi karena perdarahan di otak. Saat ini, kata Nundang, dirinya tengah sibuk mengurus jenazah ayahnya. Ajip Rosidi adalah sastrawan yang berasal dari Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ajip Rosidi menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda. Dirinya meraih gelar doktor kehormatan, honoris causa, bidang ilmu budaya dari Universitas Padjadjaran pada sembilan tahun silam. Tiga tahun lalu, tepatnya pada Minggu (16/4/2017) mulai pukul 09.15 WIB, Ajip Rosidi menikahi aktris Nani Wijaya di Masjid Agung Sang Ciptarasa, Keraton Kesepuhan, Cirebon, Jawa Barat

Suasana haru terasa dalam acara yang diliput oleh NOVA.id itu. Hanya dalam sekali tarikan napas, qabul diucapkan oleh Ajip. Melalui akun resmi Facebook milik www.tabloidnova.com, yang melakukan live streaming akad nikah Ajip dengan Nani, para netizen memberi ucapan selamat kepada pasangan pengantin baru tersebut.

"Selamat yah bu Nani Wijaya beserta suami, Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah dan Warohmah," tulis pemilik akun CryAdi. "Barakallahu ibu Nani dan bapak….Semoga mejadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah…amin," tulis pemilik akun Septi Puspita Sari. (Nova.id/ Firli Athiah Nabila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *