Presenter sekaligus pengusaha Ruben Onsu mengaku tak begitu memusingkan soal trending YouTube yang diraih Betrand Peto beberapa waktu terakhir. Suami Sarwendah itu malah mengungkapkan, dirinya kini tengah fokus mempersiapkan konser tunggal untuk anaknya. Hal itu diketahui melalui tayangan Cuap cuap di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (15/7/2020).

Duet Road to KDI 2020 besama Ayu Ting Ting mencapai urutan ke 8, lagu Jingle KDI 2020 di urutan ke sembilan dan lagu Apa Salah dan Dosaku di urutan 10. Menanggapi hal tersebut Ruben mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena banyak yang sayang kepada anaknya. Menurutnya, trending YouTube hanyalah bonus atas kerja keras kakak Thalia Putri Onsu tersbeut.

"Trending kan enggak ketebak kalau menurut saya, trending mah bonus, selebihnya adalah kerja yang baik, bikin karya yang baik," ucap Ruben. Selain itu, Ruben rupanya tidak pernah mengabari Betrand bila lagunya trending. Menurutnya, Betrand akan mempunyai semangat lebih berkat pujian darinya ketimbang kabar trending.

"Saya enggak pernah update ke Onyo dia trending atau apa, jadi dia enggak pernah musingin ," tutur Ruben. "Pokoknya kalau saya bilang 'Nyo, Oke!' dia kayaknya kekuatannya lebih besar ketika saya bilang 'Oke' ketimbang 'Nyo kamu trending' dia akan tanya terus," tambahnya. "Tapi kalau saya bilang 'Nyo video klip kamu oke, ayah suka banget' itu di udah dia enggak tanya lagi, dia enggak mikirin," ungkap ayah 3 anak tersebut.

Kakak Jordi Onsu itu melanjutkan, tengah memkirkan konsep untuk anaknya nanti. Mulai dari daftar lagu yang bakal dibawakan hingga mempersiapkan kejutan untuk para fansnya nanti. "Harus dipikirkan dengan baik, list lagunya, kejutan apa yang mau dilakukan Betrand untuk semua BXB," tutur Ruben.

"Jadi saya mikirnya udah bukan trending, tapi next pekerjaan yang Betrand lakukan," lanjutnya. Ruben membocorkan, konser tunggal Betrand Peto rencananya bakal digelar pada September depan. Oleh karena itu, Ruben bakal melakukan persiapan khusus bagi anaknya.

"Untuk menuju ke sana, Onyo ada beberapa treatment yang sudah kita atur dengan manajemen," tegas Ruben. Penyanyi cilik Betrand Peto Putra Onsu tampak malu malu saat digoda teman teman ayahnya, Ruben Onsu. Pasalnya, Betrand Peto yang dulu tampak masih kecil kini telah mulai beranjak dewasa dan mulai pubertas.

Hal itu terungkap saat Betrand diundang menjdai bintang tamu di acara Brownis, Rabu (24/6/2020). Dalam acara yang dipandu Ruben Onsu, Iva Gunawan, Ayu Ting Ting, dan Wendy Cagur itu, Betrand peto menjadi bahan candaan oleh teman teman ayahnya. Bagaimana tidak, Ivan, Ayu dan Wendy sadar betul bahwa Betrand secara fisik kini telah mulai berubah.

Bocah 15 tahun itu sudah mulai menuju pendewasaan atau pubertas. Yang paling kelihatan, Betrand Peto kini telah mulai tubuh kumis tipis. "Onyo udah mulai puber tahu, semenjak kemarin habis disunat. Dia udah gede tanpa lu sadari loh," kata Ivan Gunawan pada Ruben Onsu.

"Masa sih?" tanya Ruben basa basi. "Lu lihat aja, ini Onyo apa Iis Dahlia. Udah mulai ada kumisnya," tutur Ivan. Mendengar hal tersebut, Betrand Peto langsung tersipu malu.

Ruben mencoba menenangkan dengan mengatakan bahwa itu adalah hal normal yang terjadi pada setiap anak laki laki. "Enggak apa apa, itu mah normal Nyo," ujar Ruben. Karena malu, Betrand berujar ingin me waxin g kumis yang yang mulai tumbuh tersebut.

Hal itu pun spontan membuat Ayu Ting Ting terbahak karena Betrand kini telah mengenal istilah waxing. "Di waxing ah, mau di waxing ," ujar Betrand malu malu. "Dih kenal waaxing serakarang loh," sahut Ayu sambil tertawa.

Merespons hal tersebut, Ruben Onsu kemudian menjelaskan perihal anaknya yang telah mengenal wax. Ia bercerita, sebelumnya penasaran dengan Betrand yang sangat sering kali mencukur kumisnya dengan kerokan. Ia curiga lantaran alat cukurnya kerap berpindah tempat.

Lambat laun, Ruben akhirnya memberi tahu Betrand bahwa mencukur kumis sebaiknya tidak menggunakan kerok melainkan menggunakan wax. Betrand pun hanya tersenyum senyum malu saat Ruben membongkar kebiasannya. Apalagi, para presenter lain rama ramai menggodanya.

"Iya jadi dia gua kasih tahu, pertama itu kemarin gini 'Kok nih anak kemarin ada kumisnya sekarang enggak ada kumis' ternyata dia ngerok diem diem," ujar Ruben. "Ayah itu bacaannya," kata Betrand mencoba mengalihkan perhatian. "Diem dulu jangan potong ayah. Ternyata dia itu ngerok diem diem, 'Kok ini tempat (cukur) gue kok berubah' berarti ada yang pakai," ujar Ruben lagi.

"Eh lama lama makin banyak (kumisnya), gue bilang 'Nyo kalau kumis itu jangan dikerok, lebih baik di waxing , jadi biar tumbuhnya enggak lebih banyak' baru dia ngerti arti kata waxing, " tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *