Terapkan Social Distancing, Restoran di Jerman Ini Bagikan Topi Pelindung Lucu untuk Tamu

Jerman merupakan salah satu negara yang kini mulai melonggarkan lockdown. Diwartakan dalam insider.com, Kamis (15/5/2020) Jerman menutup perbatasan sejak pertengahan Maret 2020 dan mulai melonggarkan masa lockdown pada akhir April 2020. Oleh sebab itu banyak toko, pasar, hingga restoran yang mulai dibuka kembali untuk umum.

Seperti Cafe Rothe, restoran di Jerman yang merayakan pembukaan pertamanya setelah beberapa bulan lockdown dengan membagikan gift untuk para tamu. Restoran tersebut sudah mulai dibuka sejak Sabtu pekan lalu dan mulai dikunjungi banyak tamu tiap harinya. Mengingat semua warga harus tetap melakukan social distancing dan mengenakan masker ketika keluar rumah, pemilik restoran itu membagikan hadiah topi yang lucu.

Bukan sekedar topi sembarangan, topi yang diberikan didesain menarik dengan menambahkan aksen seperti penyangga biliar yang ringan. Seperti yang diunggah dalam laman Facebook Cafe & Konditorei Rothe pada Minggu (10/5/2020), aksen topi tersebut dilekatkan menggunakan tali putih. Aksen itu dipasangkan tepat di atas topi dengan bentuk menyilang.

Tujuannya agar pengunjung tetap bisa menjaga jarak saat duduk di kursi selama menikmati hidangan di restoran. Aksen penyangga itu diprakirakan memiliki jarak kurang lebih satu meter ke bagian depan, belakang, dan sisi samping penggunanya. Jadi pengguna topi bisa jarak dengan tamu lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *